Setelah sukses dengan kontes modifikasi sebelumnya, Daihatsu di Indonesia kembali bekerjasama dengan Indonesia Automodified (IAM), menyelenggarakan kontes adu kreasi bagi para modifikator dan genarasi muda melalui acara bertajuk Daihatsu Dress Up Challenge 2019.

Kali ini, DDC dilakukan di Ecovention, Ancol, Jakarta pada (23/11), yang sekaligus sebagai babak final dari 13 seri sebelumnya.

“Kontes adu keren mobil Daihatsu ini ada sejak 2014, yang merupakan perwujudan ekspresi dan kreasi generasi milenial di Indonesia,” ujar Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Sebagai kota ke-14, Jakarta terpilih sebagai lokasi adu keren ‘ultimate’ yang melibatkan 126 unit Daihatsu dari berbagai model.

Tercatat sebanyak 43 unit Sirion, 22 unit Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 Unit Gran Max dan Luxio, serta 5 unit Sigra adu keren di kategori Line Up Daihatsu pada seri final di Jakarta ini.

Sedangkan pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 60 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Taft, Zebra dan Hijet.

Tidak mudah bagi para juri dari USA, Thailand, Malaysia dan Indonesia menentukan mobil mana yang berhak memenangkan kontes ini.

“Karena kriteria pemenang bukan hanya dilihat dari sisi keindahan modifikasi,” jelas Rudy.

Pasalnya, Daihatsu menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek, seperti keamanan dan kenyamanan pengendara.

“Bahkan, para juri secara fair dan kompeten juga memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi aspek overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation,” ungkap Rudy.

Pada akhirnya, kategori pemenang dibagi menjadi 2. Yakni Best dan Runner Up pada setiap produk line-up Daihatsu,

selain elite point yang diakumulasi pada setiap seri, dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

“Daihatsu ingin dekat dengan generasi milenial melalui ajang modifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian.

Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda jaman now berkreasi,” pungkas Rudy.

Sumber : kabaroto