Tokyo – Daihatsu resmi meluncurkan Rocky sebagai SUV kecil bermesin 1.000 cc turbo. Tapi, Daihatsu Rocky yang kembaran dengan Toyota Raize itu baru dijual di Jepang, belum meluncur di Indonesia.

Daihatsu Rocky dijual dengan harga 1.705.000 yen (Rp 219 jutaan) sampai 2.422.200 yen (Rp 312 jutaan). Mobil itu ditawarkan dengan sistem penggerak 2 roda dan penggerak 4 roda.

Secara spesifikasi, Daihatsu Rocky menggendong mesin 1.000 cc, 3 silinder, berpendingin air, dengan turbo intetcooler memiliki tenaga hingga 98 PS pada 6.000 rpm dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT.

Dibanderol sampai Rp 300 jutaan, Daihatsu Rocky memiliki fitur andalan. Mobil ini dilengkapi dengan fitur keselamatan canggih pencegah kecelakaan. Daihatsu Rocky mendapat paket fitur keselamatan Next Generation Smart Assist.

Berikut beberapa fitur canggih di dalam Daihatsu Rocky.

1. Adaptive Cruise Control
2. Lane Keep Control (LKC)
3. Blind Spot Monitor (BSM)
4. Rear Cross Traffic Alert (RCTA)
5. Smart Panorama Parking Assist
6. Pencegah Salah Injak Pedal

“Daihatsu bertujuan untuk mengurangi kecelakaan yang terjadi di dekat kehidupan Anda. Rocky dilengkapi dengan fitur keselamatan di segala arah untuk berbagai situasi. Smart Assist generasi baru fitur pencegah kecelakaan yang telah dikembangkan lebih lanjut dengan teknologi canggih, mengurangi kecemasan dan ketegangan yang dirasakan selama berkendara sehari-hari, dan membantu mengurangi kerusakan akibat kecelakaan,” klaim Daihatsu.

Sumber : detik