Gelaran Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) Final Battle 2019 kembali diselenggarakan di Ecovention Ancol pada 23 dan 24 November 2019. Kontes modifikasi Daihatsu ini telah berlangsung sejak 2014 dan menjadi ajang adu ekspresi dan kreasi di kalangan milenial.

Sebelum sampai tahapan final, DDC 2019 telah mengunjungi 13 kota di seluruh Indonesia.

Mulai dari Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Makassar, Denpasar, Malang, Batam, Medan, Bandung, Semarang, dan Palembang.

Pada babak final di Jakarta, terkumpul 126 unit Daihatsu dari berbagai model.

Tercatat ada 43 unit Sirion, 22 unit Xenia, 16 unit Terios, 8 unit Ayla, 6 unit Gran Max dan Luxio, serta 5 unit Sigra untuk kategori Line Up Daihatsu.

Sementara untuk kategori Free For All, yaitu kategori untuk mobil-mobil Daihatsu lain tanpa dibatasi jenis dan tahun pembuatannya, terdapat 60 unit.

Mulai dari Taruna, Feroza, Taft, Zebra, dan Hijet. “Daihatsu ingin dekat dengan generasi milenial melalui ajang midifikasi yang kental dengan nuansa kreatifitas dan kekinian.

Kami yakin, acara ini merupakan kegiatan positif bagi anak muda zaman now berkreasi,

” kata Rudy Ardiman, Domestic Marketing Division Head PT Astra Daihatsu Motor.

Untuk diketahui, dalam ajang DDC 2019 ini terdapat juri-juri internasional yang berasal dari Amerika Serikat, Thailand, Malaysia, serta Indonesia yang berhak menentukan pemenang.

Juri-juri ini akan memberikan perhatian yang mencakup 8 aspek, meliputi overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car aduio & video, dan presentation.

“Kriteria pemenang bukan hanya dari sisi keindahan modifikasi, tapi juga aspek keamanan dan kenyamanan bagi pengendara,” ucap Reza Alliward, CEO PT HIN Promosindo, salah satu juri ajang DDC 2019.

Pada akhirnya kategori pemenang dibagi menjadi dua, Best dan Runner Up pada setiap produk Line Up Daihatsu. Selain ‘elite point’ yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah.

Sumber : kompas

Posted in Tak Berkategori